14 Oktober 2020, RSU Muhammadiyah Siti Aminah kembali menerima penghargaan sebagai kategori Rumah Sakit Paling berkomitmen dalam Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Peserta JKN-KIS, dalam Kategori Kelas D. Penyerahan penghargaan kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Rumah Sakit (RS) yang berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) ini diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan dalam ajang Pertemuan Nasional Manajemen Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Tahun 2020, dengan tema “Komitmen dan Mutu Layanan Fasilitas Kesehatan Bagi Peserta JKN di Era Adaptasi  Kebiasaan Baru”.

Pengumuman pemenang dilakukan pada pertemuan Nasional Manajemen Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Tahun 2020 via daring yang di hadiri langsung oleh Direktur utama RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu dr.H.M Chanifudin,MH.Kes dan Wakil Direktur dr.Gigin Bian Rosmila,Mars sebagai penerima langsung piagam penghargaan.

Dalam kesempatanya direktur Utama RSU Muhammadiyah Siti Aminah menyampaikan “ memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS tidak semata- mata karena adanya penghargaan seperti ini, tetapi sebagi bonus dari penegakan komitmen yang telah kita lakukan dalam melayani peserta dan sejak awal tidak mengharapkan imbalan awards. Maka komitmen ini akan terus kami tingkatkan sebagai prinsip dan outputnya adalah kepuasan perserta JKN-KIS dalam berobat di RS kami. “

Prestasi sebagai fasilitas kesehatan paling berkomitmen yang diraih oleh RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu ini selain membanggakan RS juga tentunya  membanggakan BBJS kesehatan Cabang Tegal karena fasilitas kesehatan mitra di wilayahnya diapresiasi dan meraih penilaian tinggi untuk kategori RS Tipe D paling berkomitmen di seluruh Indonesia.

Menurut kepala BPJS Kesehatan Cabang tegal A Prasetyo HP mengatakan semua patut berbangga atas pencapaian ini. Pemberian apresiasi ini diharapkan dapat menambah semangat melayani bagi para fasilitas kesehatan sehingga tahun depan bukan hanya RSU Muhammadiyah Siti Aminah saja yang menjadi baik,melainkan semua fasilitas kesehatan di Tegal ini khususnya dapat menjadi pelopor dan teladan bagi fasilitas kesehatan lainnya diseluruh Indonesia.