Pendaftaran Online menggunakan JKN Mobile

Berikut ini cara dan langkah yang bisa Anda coba terapkan untuk daftar online antrian BPJS di rumah sakit tanpa harus datang ke rumah sakit terlebih dahulu.

  1. Untuk bisa menikmati fitur aplikasi mobile JKN salah satunya daftar online antrian BPJS kesehatan, maka Anda harus mendownload dan melakukan registrasi melalui aplikasi ini terlebih dahulu.
  2. Unduh aplikasi melalui Playstore untuk android dan Apple Store untuk ios. Setelah aplikasi terpasang, lakukan registrasi pada menu registrasi lalu isilah setiap kolom dengan data diri Anda.
  3. Pastikan saat mendaftar, email yang Anda gunakan masih aktif untuk pengiriman nomor verifikasi pendaftaran.
  4. Cek nomor verifikasi pada email Anda dan masukkan nomor tersebut pada kolom yang tersedia. Bila berhasil maka Anda bisa diminta mengisi nomor kartu BPJS Kesehatan serta kata sandi yang dipakai untuk login aplikasi mobile JKN.
  5. Apabila aplikasi mobile JKN sudah terinstal di perangkat mobile Anda, maka Anda bisa mulai pengambilan nomor  antrian Online. Caranya silahkan login ke aplikasi mobile JKN pada ponsel Anda.
  6. Setelah berhasil login, silahkan cari menu “pendaftaran pelayanan” dalam aplikasi tersebut. Anda diminta untuk memilih rumah sakit atau poliklinik yang akan dituju. Sampaikan juga keluhan penyakit yang anda alami melalui aplikasi tersebut.
  7. Bila pendaftaran selesai, maka peserta akan memperoleh nomor antrian dan sisa antrian di rumah sakit secara langsung secara cepat dan tanpa antri.
  8. Peserta menunggu panggilan pendaftaran
  9. Setelah dipanggil, peserta akan diminta untuk menyerahkan berkas Pasien untuk dapat Veifikasi.
  10. Peserta/Pasien yang berkasnya telah memenuhi syarat selanjutnya diperiksa oleh Dokter yang  dimtuju pada surat rujukan.

Alur Pendaftaran Online Via JKN Mobile